Selasa, 10 Juli 2012

Wanita



WANITA
SEBUAH ANUGRAH TERINDAH

Wanita adalah makhluk Allah yang lemah dari laki-laki. Namun penghargaan untuk wanita perlu diberikan, tanpa wanita, laki-laki akan kesepian, tanpa wanita, laki-laki tidak akan bisa mengurus rumah, tanpa wanita kehidupan laki-laki akan berantakan dan tak bersemangat. Wanita makhluk Allah yang sangat tangguh dan kasih sayangnya yang tak terukur. Ketika seorang wanita mengandung, dia akan menjaga kan-dungannya memberikan interaksi kepada si bayi, malaikat pun turut mendo’akan wanita tersebut, perjuangan ketika melahirkan seorang anak yang begitu besar sehingga Allah menjanjikan pahala yang sama dengan pahala para pejuang di jalan Allah. Subhanallah, tanpa menyadari itu sungguh banyak kenikmatan yang diberikan kepada seorang wanita. Memang di dunia wanita dianggap rendah tapi di sisi Allah laki-laki dan wanita itu sama yang membedakan adalah ketaqwaan mereka.
Wanita mamiliki talenta yang amat besar dengan ketangguhan dan tekatnya yang sangat kuat. Sering kita jumpai sekarang wanita yang menghidupi keluarganya, rela bekerja keras demi kehidupan keluarga dan pendidikan anak ketika laki-laki sudah tidak sadar dengan tanggungjawabnya sebagai kepala rumah tangga dan ketika laki-laki itu telah meninggal. Seorang wanita tidak mengenal lelah, tidak pernah diam dan ulet. Dari pekerjaan rumah, mengurus dan menyenangkan suami, merawat, mendidik dan menga-rahkan anak, menyiapkan makanan untuk suami dan anak-anaknya serta tidak menutup kemungkinan jika wanita tersebut masih berkarir (bisnis, guru, penulis,dll). Eksistensi yang diberikan seorang wanita sangat besar pengaruhnya dari pasa ke eksisan laki-laki.
Wanita lebih menggunakan hati mereka di saat menghadapi segala sesuatu. Berusaha tenang dan menyikapi sesuatu dengan penuh kasih sayang. Wanita makhluk yang benar-benar sangat besar karunianya membuat makhluk lainnya iri sehingga tidak pernah lelah ketika menggoda wanita apalagi wanita adalah makhluk yang lembut dan penyayang.
Apa yang terjadi pada zaman dahulu , ketika wanita di remehkan, di lecehkan bahkan di bunuh hidup-hidup. Sesungguhnya mereka belum tahu siapa wanita itu, dan sesungguhnya wanita adalah makluk yang paling mulia. Sungguh wanita adalah karunia yang amat berharga yang diberikan Allah. Patut kita jaga dan kita patuhi. Kemarahan seorang ibu bukan berarti dia tidak suka dengan kita namun sebaliknya karena dia sangat menyayangi kita sehingga dia selalu memerhatikan tingkah laku serta menasehati ketika kita salah. Tidak munafik pasti setiap anak jika dimarahin ibunya merasa kasih sayang ibunya sudah hilang, saya juga pernah dimarahin ibu dan saya langsung menangis serta memikirkan hal-hal yang jelek terhadap ibu. Ternyata saya salah dan amat sangat berdosa saya waktu itu. Yang membuat saya merasa berdosa lagi ketika ibu saya telpon dan menanyakan keadaan serta minta maaf kepada saya. Subhanaallah, sungguh saya sangat menyesal waktu itu. Namun penyesalan bukannlah sesuatu yang bisa menghapus dosa kita kepada orangtua terutama ibu. Untuk jangan pernah berpikiran buruk tentang orangtua kita terutama ibu kita.
Wanita sungguh menawan dan mempesona seperti hatinya yang lembut sehingga tidak pantas untuk disakiti. Namun jangan pernah membuat masalah dengan wanita karena  sekali wanita marah, mereka bagaikan singa yang sedang lapar. Dan sebaliknya jika berbuat baik sama dia, dia akan membalas lebih dari apa yang kalian lakukukan. Wanita sangat sulit ditebak dan mereka sangat pintar dalam menyembunyikan perasaannya. Mereka tidak tidak ingin jika seseorang mengetahui perasaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar